Cobaan selama kehamilan

Pernah merasa “down” pada saat hamil?
Pernah merasa mendapat cobaan berat saat hamil?

Mungkin aja saya yang lebay. Tapi yang saya alami mungkin memang disebut sebagai cobaan selama saya hamil. Adaa aja cobaannya yang bikin saya sedih, kecewa, bingung, sakit hati, dll. Emosi ini serasa naik turun diterpa masalah yang mendera. (wuiiih bahasanya…)

Mulai dari dimusuhin orang (padahal saya tidak melakukan kesalahan apa-apa), mendapat rumah yang kurang nyaman yang membuat saya harus banyak bersabar, sampai dimarahin atasan untuk alasan yang nggak masuk akal.

Saya bukan seorang malaikat yang bisa bersikap seperti malaikat untuk orang lain. Adakalanya saya melakukan hal yang tidak berkenan bagi orang lain.
Rasanya saya ingin sekali memindahkan diri saya ke pekerjaan yang lebih baik yang bisa membuat saya tersenyum setiap hari, tanpa harus bersentuhan dengan gosip-gosip dan pikiran negatif dari lingkungan. Ingin sekali rasanya saya bekerja dengan penuh kehangatan, tanpa harus ada sikut2an atau pertikaian yang membuat saya selalu berada di posisi yang lemah.
Saya hanya ingin bekerja sebaik mungkin dengan sebagaimana mestinya. Namun nampaknya sulit sekali untuk menjadi orang yang lurus dan profesional. Saya toh tidak ahli dalam berpolitik, bersilat lidah, ngotot dalam bernegosiasi. Saya orang yang suka damai dan ga suka konflik. Tapi seakan sekarang saya terjebak dalam sikap saya tersebut. Ga jarang saya menangis, sedih rasanya memikirkan apa yang harus saya lakukan untuk survive. Saya juga tidak mungkin resign, pun saya tidak mungkin bersikap tidak profesional hanya untuk bertahan dalam pekerjaan ini. Di sisi lain, saya masih membutuhkan pekerjaan ini sebagai sumber masukan finansial saya dan keluarga.

Saat ini saya hanya bisa menangis.. Saya belum bisa berpikir jernih. Sambil terus berharap Allah memaafkan saya, segala hal yang saya pikirkan, dan berharap dapat mengambil hikmah dan mendapat kesabaran dari perlakuan orang2 yang mendholimi saya. Semoga ini bisa segera membaik. Dan semoga cobaan ini tidak membuat kandungan saya menjadi terluka.

Iklan

2 Tanggapan

  1. Mbak nisa,,,mgkn yang anda alami sama halnya dengan saya sekarang.bahkan sebelum saya tau ada janin yang udh satu bulan berada dalam kandunga saya…kakak cewek saya slalu memusuhui saya..dia ikut di kontrakan saya.mgkn karna dia saya lagkahi jd ada rasa iri sama saya….smp saya tahu saya hamil,,,itupun tidak membuat dia berhenti memusuhi saya,,,bahkan sekarang dia sudah merasuki fikiran ibu saya untuk membenci saya juga suami saya…saya sempat stres mbak.smp kehamilan ke 3 bulan pun masalah itu blm juga berahir..padahal saya sudah ngalah sebagai seorang adik…sejak dia tau saya hamil dia milih kos…akupun g nyuruh dia kost…tapi smp skrg dia menghasut semua orang kalau saya ngusir dia….Saya selalu berdoa sama Allah supaya memafaafkan semua orang yg sudah menzolimi saya.juga &saya juga berdoa semoga semua cobaan ini berakhir…saya juga sempat takut klo semua ini berakibat pada kehamilan saya.

  2. amiin.. amiin.. seberat apapun cobaan yang kita alami semoga tidak membuat baby kita ikut spanneng ya mbak.. saya akhirnya hanya bisa berdoa seperti mbak, dan memelihara positive thinking. bayi saya kelak akan jadi anak yang kuat dan tangguh seperti ibunya 🙂
    salam kenal ya mbak.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: