Nyaman..

Nyaman sekali akhir akhir ini di Library, walaupun banyak koleksi yang mesti diolah, karena ada kiriman (36 boks buku!!) tapi saya merasa nyaman banget di library. Selain tata ruang yang menjadi lebih variatif, juga tenang banget buat ngadem.
Kalo tadinya saya repot banget koar2 kasi warning (tulisan dinding nggak ngefek) sama banyak anak2 buat pada nggak tiduran di carpet area, sekarang area karpet ditempatin rak buku, sehingga ga ada lagi tempat buat mojok, tiduran atau sembunyi sambil main2.

Meja ruangan baca juga makin nyaman. Ada tambahan tiga meja yang menghias ruang baca. Satu meja persegi gede, yang dua meja bulat. Itu memungkinkan siswa punya space yang lebih private buat belajar saat di Library.

Koleksi buku-buku juga makin banyaaak! bikin pusing ngatur dan ngolahnya. Maklum saya sendirian di library melakukan semua tugas. Dan dalam kondisi hamil seperti sekarang ini, saya bener-bener maleeeees banget ngapa2in. Apalagi saya menghindari pekerjaan berat. Alhasil, shelving sedikit keteteran. Ya akhirnya tunda tunda deh shelving sampe numpuk. hehe..

Anyway.. suasana ini akan sangat saya rindukan. Dari awal Library jadi tempat ngumpul teacher, sampe sepii.. bukan lagi tempat ngumpul teacher.

Mulai dari anak-anak yang super bandel, super aktif, super diam, super gokil dll.. mereka telah mewarnai hari-hari saya di library.

Atau melihat tingkah anak kindergarten dan playgroup atau preschool, ga akan ada yang nyangka gimana mereka di masa depan. Beberapa anak2 SMP dan SMA yang bandel2 itu juga mereka memiliki masa kecil yang inosens. Lingkungan dan keluargalah yang membentuk mereka menjadi pribadi yang keras, dan sanggup memberi warna tersendiri bagi library saya. bikin saya cukup sport jantung menangani “keganasan” mereka! hehe..

Beberapa perubahan itu akan saya kenang. Sebentar lagi saya akan cuti panjang dari sini dan ga akan balik lagi. Dan yang pasti saya bersyukur berada di tempat ini, sampai sekarang. 🙂

Iklan